Dauztech.blogspot.com

Senin, 08 April 2013

Backpacker sawarna beach

Menunggu di Stasiun Bogor
Di pagi yang cerah saya bersama temen teman berencana berlibur ke sebuah pantai sawarna yang katanya sangat indah dan pasirnya pun masih putih.dengan rasa penasaran dengan berita itu kami bertujuh mengadakan backpacker dengan uang Rp.300.000/orang untuk kesana. Kami berangkat hari jum'at sore janjian di Stasiun Bogor dan menunggu teman teman dari berbagai macam daerah.dan sekitar jam 5 sore kami bertujuh berangkat dari bogor dengan naik angkutan umum ke terminal baranangsiang. Dari terminal baranang siang kami naik bus MGI tujuan Pelabuhan Ratu.tp perjalanan kami mengalami kendala bus MGI tujuan Pelabuhan Ratu terjebak macat dalam perjalan dari Plabuhan Ratu ke Bogor alhasil kami menunggu di terminal baranang siang sekitar 4 jam. huh sangat membosankan menunggu bus yang tak kunjung datang, Dan sekitar jam 9 kami baru naik bus ke Pelabuhan Ratu hasilnya rencana kita sampe Pelabukan Ratu jam 9-10 malam tp ini jam 1 pagi baru sampai.

Ban Bocor
Setelah sampai Plabuhan ratu jam 1 pagi kami singgah di rumah kerabat teman kami yang letaknya tidak jauh dari pelelangan ikan. Tepat sabtu pagi jam 8 kami bertujuh jalan melanjutkan perjalanan menuju pantai sawarna dengan trasnportasi menyewa angkutan umum dengan biaya Rp.200 rbu.Tp perjalanan kami menemui kendala ketika perjalanan  baru 5 km dari Pelabuhan Ratu ban angkutan umum yang kita sewa bannya bocor dan kmi pun harus bersabar menunggu menambal ban.
Dorong Angkot

Sekitar jam 11 siang mobil kami baru jalan dari bengkel. Horeeeee!!!! teriakk teman teman dengan senang.namun ketika perjalanan sekitar 10 km angkutan umum kami tidak kuat dengan beban 7 orang dengan track naik turun gunung. Hasilnya kami terpaksa mendorong Angkutan umum kami. Huh menyebalkan tp mengasikan karna di kerjakan bersama-sema
dan puncaknya ketika kampas kopling agkutan umum yang kami naiki habis dan kami tidak bisa meneruskan perjalanan ke sawarna. huh selalu saja ada kendala dalam perjalanan kami padahal jarak tempat angkutan umum mogok kami sekitar 3 km lagi sampei di pantai sawarna. Namun supir angkot kami menyarankan untuk naik ojek ke sawarna. dengan biaya 5 rbu/motor kami bertujuh naik ojek ke home stay di dekat pantai sawarna.
Home Stay Sawarna
Dengan biaya sewa home stay Rp.300.000/hari untuk fasilitas kami bertujuh tergolong murah walaupun kami  dengan biaya segitu tidak dapat makan..hhe. Sekitar jam 1 siang kami langsung ganti pakaian untuk meluncurr ke pantai sawarna...huh rasanya tidakk sabarr ingin mandi di sana!!!
Pantai Sawarna

Karang Pantai Sawarna
Bintang Laut
Sawarna
walaupun panas terik kami tetap melanjutkan jalan ke sekitar pantai sawarna.di sana kami tidak hanya di suguhi pantai saja melainkan batu karang yang bagus pun kita jumpai.Waw sangat asiikk sekali di tambah lagi banyak bintang laut,ikan ikan kecil yang berbagai macam warna,kepiting,dan kerang kerang di pinggir pantai. Tidak hanya itu kami juga di suguhi pemamdangan yg jarang kami liat di pantai pantai lain yaitu tripang (yang katanya obat untuk segala macam penyakit).wew dengan banyaknya binatang laut di sini membuktikan tempat ini jauh dari limbah manusia beda dengan pantai pantai yang ada di jakarta yang pampir di bilang 70% banyak sampah sampah plastik. Saya sangat senang sekali bisa berlibur kesini dan melihat pantai yang masih putih bersih. Tak hanya pantai saja yang indah tapi karangnya pun sangat indah dan bagus sekali bagaikan rasanya diAllah seniman terhebat.Selain panorama pantai yang indah,karang yang bagus disana juga terdapat Goa Lalai yang tak kalah bagusnya.

Goa Lalai
Didalam Goa lalai terdapat banyak kelalawar berbagai macam jenis dan panjang goa lalai sampai 5-6 km dan jalan masuknya pun bercabang cabang konon kata guide yang membawa masuk kami kedalam goa lalai hanya tokoh masyarakat sini yang bisa menembus goa paling dalam.hemmm kebayang deh di dalam goa lalai pasti banyak binatang predatornya karna kalo kita bejalan masuk kedalam goa lalai di bawahnya itu terdapat air atau sungai kecil. saya sangat puas berlibur kesana bnyak hal yang saya pelajari betapa pentingnya kita menjaga lingkungan sekitar kita. soo mari go green kawan kawan. Klo kita tidak menjaga dari sekarang mungkin anak anak kita tidak merasakan apa yang kita alami sekarang.