Dauztech.blogspot.com

DT

Senin, 23 Juli 2012

Cinta Alam Indonesia

Logo CAI
Di pagi hari yang indah aku dengan teman temanku dari Cinta Alam Indonesia (CAI) mengadakan acara outbond  di cihanjuang,parompong bandung. di sana kita merencanakan program tentang keselarasan dengan alam dan memberikan penyuluhan betapa pentingnya alam untuk kita kepada warga, aku sangat senang sekali dengan kegiatan ini selain kita memberikan informasi kepada masyarakat kita juga bisa merasakan indahnya alam indonesia.

Panitia Cai 2012
kami pemuda Cinta alam indonesia mengadakan outbond ke curug pengantin di cihanjuang dengan tema mendidik pemuda indonesia agar peduli terhadap lingkungan, dan di curug itulah saya takjub betapa indahnya alam indonesia. justru itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus menjaga dan melestarikan amanah dari allah untuk kita jaga bersama alam ini.

berikut ini adalah video survei track outbond panitia untuk di malam hari:


Survei track outbond

Di sanalah kami membuat outbond di malam hari di mana semua peserta harus membawa senter dengan penerangan 1 kelompok yang terdiri dari 7 orang dengan 1 senter yang di pegang oleh ketua kelompok.
Track outbond

view curug pengantin
Rute kami tidak lah semudah peserta kira di sana kami melewati jurang jurang dengan penerangan lampu senter, alhasil banyak peserta yang mengalami luka lecet karna sebagian peserta ada yangg terperosok di pinggir jurang Curug pengantin.

tapi semua senang walaupun rute itu sulit bagi peserta CAI itu merukapan tantangan tersendiri di tambah lagi penerangan lampu yang minim.


foto panitia cai
selain itu para panitia CAI mendirikan 6 pos untuk di berikan games oleh panitia kepada peserta
games tersebut beraneka ragam gamesnya. dan berikut ini adalah games yg di berikan panitia untuk peserta dan manfaatnya:

Peserta outbond malam
1.Games Terpal; yang manfaatnya adalah membuat kekompakan tim dan membangun leadership kepada peserta
2.Games Sedotan; yang manfaatnya adalah melatih ke pekaan peserta terhadap masalah yang ada di depan mata dan membangun ke kompakan dalam menyelesaikannya
3.Games Botol; yang manfaatnya adalah membangun kerjasama antar tim dalam menuangkan air dengan menggunakan benang dan juga membangun sifat leadership terhadap peserta
Games pos 5
4.Games Karpet Aladin; yang fungsinya mengkompakan tim dengan 1 action memindahkan air ke dalam gelas dengan kain
5.Games Ranjau darat;yang fungsinya adalah membangun sifat leadership kepada peserta dalam mata tertutup kain dan di perintahkan kepada temannya untuk menghindari ranjau.
6.Games segitiga bermuda; di mana games ini melatih ke kompakan tim dalam menyelesaikan masalah dan terhindar dari masalah tersebut dengan mudah.
Semua games di tempatkan di setiap pos pos yang terdiri dari 1 pos 2 paniti yang standby memberikan panduan untuk setiap games games yang harus di lewati setiap peserta.
Games Pos 6

Cai tahun 2012 sangatlah berkesan kepada setiap peserta karna tingginya peserta yang hadir dalam event tersebut membuat CAI kali ini merukapan event yang di nanti nanti masyarakat.


setelah acara CAI 2012 selesai saya sangat berkesan kepada curug pengantinnya yang sangan indah dan menawan dan terima kasih CAI telah memberikan pengalaman baru untuk saya.

2 komentar:

  1. netbook yang bagus dan cantik, sae pisan euy...

    BalasHapus
  2. https://youtu.be/tbLrZHWdJMY
    https://youtu.be/OYf_Mu1kxSg

    Salah satu video terbaik setelah beberapa tahun vakum agenda CAI dipusat, dengan menghadirkan video cover Hymne CAI dan MARS CAI dengan hasil yg lebih jernih dan aransemen yg bagus.
    Dengan semangat patriotisme kami Generus Bangsa Siap melanjutkan perjuangan para pendahulu kami. Untuk itu Bahu membahu semangat dalam memperjuangkan kebenaran kami tetap ada untuk negeri - 3 organisasi (LDII, Persinas ASAD, Senkom)

    BalasHapus